Cara Mudah Upload Foto Di instagram melalui PC

Berawal dari cari dan mencari cara upload foto Instagram melalui PC akhirnya aku menemukan satu tool sederhana yang bisa digunakan untuk upload foto ke instagram via PC. Keinginan untuk bisa upload foto ke instagram melalui PC sebenarnya karena pekerjaan yang menggunakan instagram sebagai salah satu social media untuk menaikkan brand. Selama ini menggunakan menggunakan HP Android untuk ber-instagram ria. Karena sibuk mengurus akun instagram untuk sebuah brand akhirnya akun pribadi-pun terbengkalai. Karena ingin terus narsis akhirnya mencari download instagram for PC.
Kita tau, saat ini instagram menjadi salah satu jejaring sosial berbagi foto yang paling banyak digunakan oleh netizen khususnya yang pakai gadget dengan OS Android atau IOS. Instagram juga sudah mulai dilirik oleh sebagian besar brand sebagai media “jualan” nya. Tentunya aku gak akan bahas seputar marketing melalui instagram di postingan kali ini. Kalian salah kamar kalau mencari informasi tentang marketing instagram disini.
Oke, lanjut lagi pembahasannya. Disini aku akan kasih tutorial singkat mengenai software sederhana untuk upload foto ke instagram melalui PC. Software yang satu ini sangat gampang menggunakannya, tapi fitur yang ditawarkan tidak seperti instagram. Kalau di instagram memiliki fitur untuk mempercantik foto yang diupload. Di software ini gak ada filter sama sekali. Lah, terus gimana kalau mau main filter? Baca aja dulu postingan ini sampai habis ya.

Upload photo instagram melalui PC

Disini aku menggunakan software yang bernama Gramblr, sebuah software sederhana yang dapat membantu kalian tetap eksis di dunia per-instagraman walau gak punya gadget yang recomended sekalipun. Sudah siap mengeksekusi? Ikuti beberapa tahap berikut ini.
1. Download software Gramblr disini
2. Instal software Gramblr di PC kamu. Caranya sangat gampang, tinggal next saja.
download instagram melalui PC Gramblr
Setup install Gramblr di PC
download instagram melalui PC Gramblr
Proses instalasi tidak susah alias sangat gampang, cukup klik “Next” saja sampai installasi selesai. Masa gak bisa sih cuma klik tombol “Next” doang. Kalah dong sama anak SD :)
3. Setelah software terinstall di PC maka tampilannya akan seperti ini
download instagram melalui PC Gramblr
Gramblr siap digunakan
Kalau sudah selesai proses instalasi maka hasilnya seperti gambar di atas. Masukkan username dan password instagram kamu di form yang sudah disediakan. Belum punya akun instagram? Silahkan pinjam Gadget teman kamu yang ada instagram nya dan buatlah akun instagram kamu pribadi.
4. Setelah login, selanjutnya silahkan upload foto yang ingin di-share di akun instagram kamu. Pilih foto yang ada di drive PC kamu ya, jangan pilih file dari PC orang. Entar ribet.
download instagram melalui PC Gramblr
Pilih file foto yang akan di-share di instagram.
Ingat, file akan di-upload harus memiliki pixel maksimal 650px X 650px. Ini resolusi standart dari instagram secara resmi. Kalau file yang akan kamu upload melebihi dari resolusi yang direkomendasikan, silahkan di resize terlebih dahulu atau di crop bagian yang tidak diperlukan dari foto kamu. Atau kalau tidak ingin repot, kamu bisa gunakan crop foto secara online di webresizer.com  Jika file foto yang akan kamu upload sudah sesuai standart, tinggal Upload aja. Itu keliatan kan ada tombol “Upload” nya.
5. Setelah selesai upload maka akan muncul form “caption”, ini maksudnya adalah kalimat apa yang akan muncul di foto kamu. Ibaratnya statusnya gitu lah. Caption ini wajib diisi, kalau tidak diisi akan muncul peringatan yang meminta kamu untuk mengisi form caption.
download instagram melalui PC Gramblr
Form untuk isi “status”
Selamat sekarang foto kamu muncul di akun instagram kamu. Untuk melihatnya kamu bisa masuk ke akun instagram kamu dengan login ke instagram melalui Gadget atau bisa melalui website instagram di instagram.com. Gampang kan cara upload foto instagram melalui PC?
Jangan lupa follow akun instagram aku dengan username ParmanRZ ya. Kalau tips ini bermanfaat, silahkan di share ke teman-teman kamu di facebook atau twitter.
Catatan:
Berhubung menggunakan Gamblr tidak ada fitur filternya, aku sarankan sebelum foto diupload kamu bisa edit dulu pencahayaan foto kamu menggunakan software editing foto entah itu photoshop, picassa, atau photoscape dan yang lainnya.
Selamat mencoba upload foto instagram melalui PC dengan tips sederhana ini.

Tag : Teknologi
2 Komentar untuk "Cara Mudah Upload Foto Di instagram melalui PC"

kenapa ya saya kok tidak bisa masuk...pas ingin memasukan email dan passwordnya?trimakasih admin sebelumnya

Terimakasih Atas Kunjungannya, Dan Komentar nya !
Jangan Lupa Join This Blog! agar anda dapat mengetahui Posting posting selanjutnya!

Back To Top