Tips Dan Trik Merawat Ponsel Android Dengan Benar Agar Tetap Awet

Tips Dan Trik Merawat Ponsel Android Dengan Benar Agar Tetap Awet
Tips Dan Trik Merawat Ponsel Android Dengan Benar Agar Tetap Awet - Perawatan Ponsel Android tentu hal yang paling utama dilakukan bagi pengguna ponsel android.Cara Merawat Ponsel Android,ParmanRz Kali ini akan Berbagi Cara Bagai Mana cara Merawat Ponsel Android Dengan Baik Dan Benar,Cara agar Baterai Android Lebih Awet juga bisa menggunakan Tips dibawah ini.Baiklah,ParmanRz akan berbagi caranya dibawah,simak baik-baik.






  • Perawatan Hardware

Ada beberapa poin penting yang harus anda lakukan dalam perawatan hardware pada smartphone android anda. berikut caranya.
1. Merawat layar ponsel android

  • Gunakanlah pelindung/layar screen/anti gores pada layar smartphone anda, agar layarnya tidak tergores dan tetap kinclong.
  • Hindari  menyimpan smartphone anda di tempat bergesekan secara langsung seperti saku dan tas kecuali ada pelindung  bodynya.
  • Hindari mengusap layar dalam keadaan tangan kotor atau basah
  • Lakukan secara teratur membersihkan layar smartphone anda dengan tisu halus jika ada kotoran yang menempel.
2. Merawat body smartphone android
  • Gunakanlah lapisan peindung body hp khusus untuk smartphonne yang anda gunakan.
  • Hindari hal-hal yang dapat merusak body smartphone android anda.
  • Lakukanlah pembersihan secara berkala.

  • Perawatan software

Untuk perawatan software pada smartphone android itu sangat mudah. Berikut ini adalah poin-poin  yang harus anda lakukan dalam perawatan software android.

  • Aturlah ruang penyimpanan pada android anda agar tetap fresh kapasitasnya dan hindari pemakaian ruang hingga 90% keatas, hal ini dapat menurunkan kinerja ponsel android anda. Untuk melakukan ini anda bisa memindahkan aplikasi ke SD card, menghapus file yang tidak perlu, dan menghapus chache atau file sampah secara rutin.
  • Aturlah agar pemakaian memori RAM tidak terlalu berlebihan. Jika hal ini terjadi maka saya pastikan android anda akan lemot. untuk mengatasinya silahkan anda hentikan proses aplikasi berjalan yang tidak penting. Sebaiknya anda juga tidak perlu memakai live wallpaper agar smartphone anda tetap ringan dan stabil
  • Lakukanlah back up pada file-file yang bersifat penting seperti document, apk, contact dan lain sebagainya.
  • Terakhir lakukanlah update pada aplikasi tertentu yang dianggap penting.

Nah itulah sedikit tips bagi anda untuk merawat smartphone android supaya kinerjanya tetap terjaga dan stabil. Sekian artikel kali ini dari ParmanRz.]

Semoga bermanfaat bagi anda.

3 Komentar untuk "Tips Dan Trik Merawat Ponsel Android Dengan Benar Agar Tetap Awet"

terimakasih atas informasinya gan hehehe, oh ya bagi sobat parmanrz.com yang ingin menambah informasi mengenai dunia tips dan trik teknologi smartphone bisa mengunjungi dapurtips.com disana ada banyak informasi mengenai tips dan trik seputar kehidupan sehari-hari oke sampai jumpa di dapurtips.com semuanya :)

Terimakasih sudah berkunjung,semoga tips Merawat Ponsel android bisa bermanfaat bagi anda ... :)

Tipsnya oke,bermanfaat buat pengguna android,karena saya juga pake android,teman-teman bisa ke blog saya untuk mendapatkan tips blogger plrmate.xyz

Terimakasih Atas Kunjungannya, Dan Komentar nya !
Jangan Lupa Join This Blog! agar anda dapat mengetahui Posting posting selanjutnya!

Back To Top